Makan adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Tanpa makan, kita tidak memiliki tenaga untuk melakukan aktivitas. Proses metabolisme dalam tubuh pun juga terganggu. Bayangkan, puasa 12 jam saja nampaknya sudah menjadi siksaan, bagaimana dengan tidak makan 1 hari penuh? Mungkin, kita berpikir kita akan mati. Salah satu hal yang unik dan akan dibahas mengenai kebutuhan makan adalah tentang orang-orang yang hobi makan apapun. Yep! Kalau kita hanya makan beberapa jenis daging dan sayuran, beda halnya dengan orang-orang di bawah ini yang terkenal bisa mencerna semua hal. Wew!

#1 Antoine Languet

Daging ayam dan daging sapi segar mungkin menjadi salah satu bahan makanan favorit banyak orang. Tentu harus digarisbawahi mengenai status kesegaran daging tersebut. Namun, berbeda halnya dengan pria Prancis abad ke 19 bernama Antoine Languet yang hobi makan daging busuk. Yucks! Terdengar menjijikan tapi inilah favoritnya dan baginya tidak ada masalah dengan daging busuk yang menjadi makanannya sedari kecil. Antoine Languet bahkan mengaku bahwa ia sering mencari potongan makanan sisa di tempat sampah dan daging busuk lainnya bahkan ia sampai nekat menggali kuburan untuk menemukan daging mayat (dan usus yang menjadi favoritnya!). Duh!

#2 Thomas Eclin

Kucing - Sumber: pixabay.com

Kucing – Sumber: pixabay.com

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit. Manis dan lincahnya kucing menjadi hal yang menggemaskan dan kerap kali melelehkan hati para pemiliknya untuk memanjakan mereka bahkan menganggapnya sebagai anak. Sayangnya, hewan lucu ini tidak dipandang sama oleh orang Irlandia bernama Thomas Eclin yang memiliki ketertarikan untuk makan kucing hidup. Sebenarnya bukan hanya kucing, ia mengaku suka mengonsumsi berbagai daging hewan dalam keadaan hidup. Sadis 🙁

#3 M. Dufour

Kegilaan selanjutnya ditunjukkan oleh M. Dufour, pria asal Perancis ini juga memiliki keanehan yang luar biasa dalam hal makan karena ternyata dia hobi memakan segala jenis binatang. Sebut saja, burung hantu, kelelawar, tikus, kodok, laba-laba, ulat, jangkrik, itu semua merupakan segelintir makanan yang biasa ia santap dengan nikmat tanpa merasa jijik maupun takut akan risiko yang mungkin dialaminya. Kegilaannya semakin meningkat tatkala ia memutuskan untuk memakan lilin meja meski lilin tersebut masih dalam keadaan api menyala. Lebih mirip pertunjukkan sirkusya.

#4 Francis Battalia

Batu - Sumber: pixabay.com

Batu – Sumber: pixabay.com

Kalau yang satu ini terkenal gila akan kebiasaannya untuk makan batu dan kerikil dibandingkan menu makanan normal lainnya. Francis Battalia bahkan mengaku sudah terbiasa dengan menu makan favoritnya ini sedari kecil. Jadi mikir, seberapa kuat gigi Francis Battalia ini. Ketika dilakukan pemeriksaan oleh dokter bernama Bulwer terhadap dirinya untuk memastikan bahwa Francis Battalia tidak berbohong, memang terbukti bahwa apa yang dikatakannya benar: Francis Battalie mengonsumsi batu dan kerikil. Berdasarkan feses yang diproduksi oleh Francis Battalia, terdapat zat berpasir yang merupakan hasil penghancuran batu tersebut oleh organ dalam tubuhnya.

#5 Siderophagus

Baut - Sumber: pixabay.com

Baut – Sumber: pixabay.com

Jika barang-barang berbahan dasar metal biasanya kita gunakan dalam bentuk olahan (seperti setrika, panci, atau wajan) digunakan untuk membantu kita melakukan pekerjaan sehari-hari, berbeda halnya dengan pria abad 18 yang diklaim mampu menjadikan bahan metal tersebut sebagai makanan favoritnya. Siderophagus atau bahasa sederhananya berarti Si Pemakan Besi mengklaim dirinya mampu memakan berbagai olahan besi mulai dari bentuk kunci, poker, maupun baut.

Cukup unik, tapi juga gilaWell, jelas sekali kebiasaan mereka bukan sebuah hal yang boleh ditiru. Sekadar informasi tanpa perlu diilhami, ya. Hehe.